Cara Mengeringkan Baju di Mesin Cuci

cara mengeringkan baju di mesin cuci samsung 1 tabung

Pakaian telah menjadi kebutuhan dasar manusia dalam menjalani aktifitas harian mereka. Oleh sebab itu, pakaian yang digunakan haruslah tetap bersih dan nyaman saat dipakai sehari-hari. Pada umumnya, aktifitas atau pekerjaan yang cukup berat akan mempengaruhi kualitas pakaian sehingga pakaian akan menjadi cepat kotor dan lusuh. Dibandingkan mencuci secara manual seperti zaman dahulu, kehadiran teknologi mesin cuci menjadi solusi terhadap permasalahan pakaian kotor ini.

Meskipun mesin cuci telah memberikan banyak kemudahan dalam proses pencucian pakaian, Anda juga perlu mengetahui beberapa hal termasuk cara kerja mesin cuci dan cara mengeringkan baju di mesin cuci. Nah untuk lebih jelasnya silahkan menyimak informasi berikut ini.

Cara mengeringkan Baju di Mesin Cuci

cara mengeringkan baju di mesin cuci

Saat ini terdapat dua jenis mesin cuci yang paling banyak digunakan di pasaran. Jenis pertama adalah mesin cuci top loading atau bukaan atas, sedangkan jenis kedua adalah mesin cuci front loading atau bukaan depan. Namun, jenis mesin cuci dua tabung masih banyak pula digunakan hingga hari ini.

Cara Mengeringkan Mesin Cuci Satu Tabung (Otomatis)

Jenis mesin cuci yang satu ini memiliki siklus pencucian dan pengeringan yang berjalan secara otomatis. Anda hanya perlu memasukkan pakaian kotor ke dalam tabung, lalu menambahkan deterjen kemudian mengatur siklus pencucian. Setelah itu mesin cuci pun akan bekerja secara otomatis hingga pengeringan selesai. Selanjutnya, Anda hanya perlu menjemur pakaian.

Cara Mengeringkan Pakaian di Mesin Cuci Dua Tabung

Kemudian untuk cara mengeringkan pakaian menggunakan mesin cuci dua tabung ini, Anda harus menjalankan siklus pencucian terlebih dahulu. Setelah siklus pencucian selesai di tabung yang pertama maka akan dilanjutkan dengan siklus pengeringan di tabung kedua.

Jika dibandingkan dengan mesin cuci satu tabung yang secara otomatis menjalankan siklus pencucian dan pengeringan, proses mencuci menggunakan mesin cuci dua tabung ini memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Mulai dari proses pencucian beberapa kali, lalu proses perendaman kemudian dilanjutkan dengan siklus pengeringan. Meskipun demikian, hasil pencucian dan pengeringan dari mesin cuci dua tabung ini tetaplah lebih maksimal.

Sesuaikan Kapasitas Tabung Pencucian/Pengeringan

Selain mengetahui proses pengeringan menggunakan jenis mesin cuci yang berbeda, hal selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah tentang kapasitas pencucian maupun pengeringan pada mesin cuci. Pada umumnya, mesin cuci mampu menampung beban pakaian hingga sebanyak 8 kilo pakaian. Meskipun demikian, akan lebih baik jika Anda mengurangi kapasitas pencucian yang seharusnya. Berikanlah sedikit ruang pada tabung pencucian dan pengeringan agar proses pengeringan maupun pencucian dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal.

Manfaatkan Fitur Anti Bacterial Technology

cara mengeringkan baju di mesin cuci samsung 1 tabung

Selama proses pencucian dan pengeringan berjalan tentu Anda ingin memiliki pakaian yang terbebas dengan kuman dan bakteri bukan. Nah, untuk mendapatkan pakaian yang bersih maksimal dan jauh dari kuman, carilah mesin cuci yang memiliki fitur anti bacterial technology.

Saat ini sudah banyak jenis mesin cuci yang menggunakan fitur anti bacterial technology yang akan membuat pakaian Anda jauh lebih bersih dan bebas dari kuman penyakit. Selain mendapatkan kemudahan dalam mencuci pakaian, Anda juga sudah bisa mendapatkan hasil pakaian yang lebih bersih dengan adanya fitur anti bacterial technology ini.

Nah, demikianlah informasi mengenai cara mengeringkan baju di mesin cuci dengan jenis otomatis dan juga mesin cuci yang menggunakan dua tabung. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Beragam merk mesin cuci ada di pasaran seperti LG, Samsung, Plytron, Electrolux, Sharp, Mide, Panasonic, Sanken, Toshiba, Sanyo, Midea, Polytron dan Denpoo. Ada yang berasal dari Japan, Korea dan negara lainnya.

Jenis mesin cuci juga beragam, ada yang digital dan manual. Ada juga yang 1 pintu mupun lebih. Ada juga yang ramah hijab, jenis turbo dan tanpa pake drum, mesin inverter, ada fitur eco series, fuzzy, bubble dan masih banyak lagi.

Bagaimana pun merek mesin cuci yang Anda pakai, tetaplah membaca manual cara penggunaaan. Tetap keringkan dibawah sinar matahari, agar lebih mudah cepat kering.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *